Mengatasi Budaya Baru: Masalah Dan Solusi

Mengatasi budaya baru tidak pernah menjadi pekerjaan termudah dalam hidup seseorang, karena, Anda tidak hanya merindukan teman dan keluarga di tempat baru, Anda juga merindukan budaya Anda sendiri. Dan budaya, seperti yang dikatakan para antropolog sosial, persis seperti yang kita lakukan dalam hidup kita. Berdasarkan definisi ini, Anda cenderung melewatkan segalanya, segala sesuatu yang telah Anda lakukan sejak saat Anda melahirkan, segala sesuatu yang biasa Anda lakukan… makanan, adat istiadat, sikap, bahasa… setiap hal kecil.

Masalah berlipat ganda jika budaya baru milik kelompok linguistik yang berbeda dari Anda dan jika pengetahuan Anda dalam bahasa itu tidak cukup baik untuk komunikasi yang efisien. Terjadi kesalahpahaman dan kesalahpahaman dan jika Anda bukan tipe orang yang ramah, seperti orang pemalu yang merasa sulit untuk berteman dengan cepat di lingkungan baru, masalahnya bahkan dapat menyebabkan depresi.

Jika Anda belum pernah ke budaya baru, bayangkan diri Anda berada di lingkungan di mana Anda tidak dapat berbicara bahasanya, atau memahami adat istiadat dan budayanya dan sebaliknya dan kemudian memperburuk keadaan, bahkan tidak memiliki seseorang di depan untuk berbagi bahasa Anda. perasaan. Faktanya, pikiran dan tubuh kita membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan hal-hal baru dan jika hidup perlu bergerak lebih cepat, depresi seringkali menjadi hal berikutnya yang menyusul.

Kami memiliki cara yang luar biasa untuk melawan situasi seperti ini hari ini. Internet memainkan peran penting (dan seringkali satu-satunya sumber) untuk menemukan dan bertemu orang baru… dan bahkan seseorang dapat bertemu orang-orang dari budaya dan negara mereka sendiri, jika pencarian yang benar dilakukan. Kami dapat menemukan informasi tentang klub dan organisasi di negara kami sendiri dan kebanyakan dari mereka akan menyambut Anda dengan senang hati di organisasi mereka. Tempat lain untuk mencari adalah situs web kedutaan Anda. Jika Anda tidak memiliki alamat web kedutaan Anda, buka yahoo atau Google dan cari ‘kebangsaan Anda’ + ‘kedutaan’ + ‘kota baru’. Katakanlah pencarian seperti kedutaan Amerika Paris akan melakukan pekerjaan itu. Sebagian besar situs kedutaan memiliki daftar organisasi negara mereka yang hadir di negeri asing yang bersangkutan.

Beberapa situs web, seperti [http://www.kigoobe.com/meetup:] Paris yang berbahasa Inggris [http://www.kigoobe.com/meetup], tidak hanya menawarkan kesempatan kepada ekspatriat untuk bertemu dan berdiskusi dengan orang lain melalui forum dan obrolan, tetapi juga berbagai saluran televisi berbahasa Inggris dan hal-hal lain, semua yang cenderung dilewatkan seseorang dalam budaya baru – mencoba solusi total untuk membuat masa tinggal Anda menyenangkan di negeri asing Anda.

Selain bertemu dengan orang lain dari budaya Anda sendiri seperti bertemu sosial budaya Indonesia misalnya, ada beberapa hal lain yang juga dapat diamati untuk mengatasi kejutan budaya semacam ini.

• Pelajari bahasa mereka secepat mungkin:

Pemahaman dengan seseorang hanya mungkin jika ada komunikasi, dan mempelajari bahasa sangat penting untuk komunikasi yang efektif. Mempelajari bahasa mereka itu penting karena hal itu juga membantu kita untuk memahami mereka dan mereka untuk memahami kita… yang selanjutnya membantu integrasi yang lebih baik dan membantu meningkatkan kesempatan untuk menjalin pertemanan yang baik

• Cobalah untuk memahami budaya mereka:

Mencoba memahami budaya mereka merupakan tantangan besar lainnya, khususnya memahami perbedaan. Karena setiap budaya berbeda, sangat umum untuk salah menilai orang lain dan menganggap orang lain sebagai inferior (atau superior, misalnya) dan mengembangkan kompleksitas di dalam diri seseorang. Ini adalah sesuatu yang perlu ditangani secara khusus, mencoba memahami budaya orang lain, dan menghargai perbedaan, dan berpikir bahwa perbedaan tidak selalu berarti bahwa yang satu lebih rendah dan yang lain lebih unggul.

• Berhati-hatilah saat Anda berbicara:

Karena budaya berbeda, sering terjadi, bahwa ekspresi yang baik dalam budaya Anda dapat dianggap sangat buruk pada orang lain dan sebaliknya. Ini lebih buruk ketika Anda mulai berbicara bahasa mereka, karena kemudian, orang lain berpikir bahwa karena Anda dapat berbicara dan memahami bahasa mereka, Anda juga harus dapat memahami budaya mereka, dan jika Anda melakukan kesalahan, itu sering dianggap sebagai disengaja.

• Jangan membuat mereka kesal karena apa pun:

Anda mungkin sangat menghargai budaya Anda sendiri, dan budaya lain mungkin berbeda dari budaya Anda, tetapi jangan mulai mengejek atau merendahkan mereka dengan menunjukkan bahwa budaya Anda lebih baik daripada budaya mereka. Jangan hanya berbicara tentang budaya Anda sepanjang waktu, meskipun Anda sangat merindukan budaya Anda. Itu bisa menjengkelkan orang di depan.

• Terlibat:

Libatkan mereka. Mengintegrasikan dan terlibat dalam aktivitas budaya lain adalah cara terbaik untuk melepaskan topeng ‘kita berbeda’. Dan begitu topeng ini tidak ada lagi, jika Anda menjadi seperti salah satu dari mereka, atau mengatakan, mereka menjadi seperti orang-orang dari budaya Anda sendiri, kejutan budaya dapat dengan mudah disingkirkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *