Apa itu Mindfulness?

Kamu bisa jadi sempat mendengar tentang mindfulness. Berusia ini, di mana- mana, semacam banyak gagasan serta aplikasi yang diambil dari bacaan Buddhis yang sudah jadi bagian dari budaya Barat arus utama.

Tetapi suatu pembahasan terbitan dalam harian tersebut Perspektif pada Ilmu Psikologi menampilkan hype itu di depan fakta. Sebagian pembahasan riset pada pemahaman menampilkan kalau perihal itu bisa menolong menanggulangi permasalahan psikologis semacam kecemasan, tekanan mental, serta tekanan pikiran. Tetapi tidak jelas tipe mindfulness ataupun meditasi apa yang kita butuhkan serta buat permasalahan khusus apa.

Riset yang mengaitkan sekelompok besar periset, dokter serta meditator, menciptakan definisi mindfulness yang jelas tidak terdapat. Perihal ini berpotensi memunculkan implikasi yang sungguh- sungguh. Bila perlakuan serta aplikasi yang sangat berbeda dikira sama, hingga fakta riset buat seorang bisa jadi salah dikira selaku sokongan buat orang lain.

Pada dikala bertepatan, bila kita memindahkan tiang gawang sangat jauh ataupun ke arah yang salah, kita bisa jadi kehabisan kemampuan khasiat dari atensi penuh sama sekali.

Jadi, apa itu mindfulness? Training Mindful Personal

Atensi penuh menerima bermacam definisi yang membingungkan. Psikolog ukur konsepnya dalam campuran berbeda antara penerimaan, atensi, pemahaman, fokus badan, rasa mau ketahui, perilaku tidak menghakimi, fokus pada dikala ini, serta lain- lain.

Ini bersama tidak jelas selaku seperangkat aplikasi. Latihan pendek dalam refleksi diri yang dimohon oleh aplikasi telepon pintar pada ekspedisi tiap hari Kamu bisa jadi dikira sama dengan retret meditasi sepanjang berbulan- bulan. Atensi bisa merujuk pada apa yang dicoba biksu Buddha serta apa yang dicoba instruktur yoga Kamu sepanjang 5 menit di dini serta akhir kelas.

Supaya jelas, atensi serta meditasi tidaklah perihal yang sama. Terdapat tipe meditasi yang siuman, tetapi tidak seluruh mindfulness mengaitkan meditasi serta tidak seluruh meditasi berbasis pemahaman.

Atensi paling utama mengacu pada gagasan fokus pada dikala saat ini, tetapi tidak sesederhana itu. Ini pula mengacu pada sebagian wujud aplikasi meditasi yang bertujuan buat meningkatkan ketrampilan pemahaman dunia di dekat Kamu serta pola serta kerutinan sikap Kamu. Sesungguhnya, banyak yang tidak sepakat tentang tujuan sesungguhnya serta apa terdapatnya serta tidak penuh atensi.

Buat apa

Atensi sudah diterapkan pada nyaris seluruh permasalahan yang bisa Kamu pikirkan- dari permasalahan ikatan, permasalahan dengan alkohol ataupun narkoba, buat tingkatkan keahlian kepemimpinan. Nya digunakan oleh olahragawan buat menciptakan” kejelasan” di dalam serta di luar lapangan serta program atensi lagi ditawarkan di sekolah Kamu dapat menciptakannya tempat kerja, klinik kedokteran, serta usia tua.

Lebih dari sebagian novel terkenal sudah ditulis menggembar- gemborkan khasiatnya atensi serta meditasi. Misalnya, dalam tinjauan kritis yang sepatutnya Altered Traits: Ilmu Mengatakan Gimana Meditasi Mengganti Benak, Otak serta Badan Kamu, Daniel Goleman berkomentar salah satu dari 4 khasiat mindfulness merupakan kenaikan memori kerja. Tetapi, a review terkini tentang riset 18 yang mengeksplorasi pengaruh pengobatan berbasis atensi terhadap atensi serta ingatan hendak persoalan tentang gagasan ini.

Klaim lain yang universal merupakan kalau mindfulness kurangi tekanan pikiran, yang terdapat fakta terbatas. Janji lain, semacam membaiknya mood serta atensi, kerutinan makan yang lebih baik, tidur yang lebih baik, serta pengendalian berat tubuh yang lebih baik tidak didukung seluruhnya oleh ilmu pengetahuan baik.

Serta sedangkan khasiat mempunyai fakta, atensi serta meditasi yang terbatas terkadang dapat terjalin beresiko serta dapat menimbulkan psikosis, mania, kehabisan bukti diri individu, takut, panik, serta kembali hadapi kenangan traumatis. Para pakar sudah menganjurkan atensi penuh tidak buat seluruh orang, paling utama mereka yang mengidap sebagian permasalahan kesehatan mental sungguh- sungguh semacam skizofrenia ataupun kendala bipolar.

Riset tentang atensi penuh

Permasalahan lain dengan literatur atensi merupakan kalau dia kerap mengidap metodologi riset yang kurang baik. Metode mengukur mindfulness sangat bermacam- macam, memperhitungkan fenomena yang sangat berbeda dikala memakai label yang sama. Ini minimnya kesetaraan Di antara aksi serta orang buatnya menantang buat menggeneralisasi dari satu riset ke riset yang lain.

Atensi yang teliti mengandalkan sangat banyak kuesioner, yang mewajibkan orang buat melaksanakan introspeksi serta laporkan kondisi mental itu bisa jadi licin serta pendek. Laporan ini sangat rentan terhadap bias. Misalnya, orang yang bercita- cita buat siuman bisa memberi tahu kalau mereka siuman sebab mereka menganggapnya selaku suatu yang di idamkan, bukan sebab mereka betul- betul mencapainya.

Cuma minoritas kecil usaha buat mengecek apakah perawatan ini bekerja membandingkannya dengan penyembuhan lain yang dikenal berhasil- yang ialah metode utama di mana ilmu klinis bisa menampilkan nilai tambah penyembuhan baru. Serta sebagian kecil dari riset ini dicoba dalam aplikasi klinis reguler daripada dalam konteks riset spesialis.

Suatu baru- baru ini Pembahasan riset, yang ditugaskan oleh US Agency for Healthcare Research and Quality, menciptakan banyak riset sangat kurang baik dicoba buat disertakan dalam tinjauan serta kalau perawatan atensi lumayan efisien, sangat banter, buat kecemasan, tekanan mental, serta rasa sakit. Tidak terdapat fakta kemanjuran buat permasalahan atensi, mood positif, penyalahgunaan zat, kerutinan makan, pengendalian tidur ataupun berat tubuh.

Apa yang wajib dicoba?

Atensi jelas ialah konsep yang bermanfaat serta a menjanjikan serangkaian aplikasi. Ini dapat menolong menghindari permasalahan psikologis serta dapat berguna selaku bonus perawatan yang terdapat. Aku t bisa jadi pula dapat menolong buat guna mental universal serta kesejahteraan. Tetapi janji itu tidak hendak terwujud bila permasalahan tidak diatasi.

Komunitas pemahaman wajib menyetujui fitur utama yang berarti buat atensi serta periset wajib jelas gimana aksi serta aplikasi mereka mencakup perihal ini. Laporan media wajib bersama khusus tentang apa kondisi benak serta aplikasi yang dicermati, serta bukan memakainya selaku sebutan yang luas.

Atensi dapat dinilai, bukan lewat pelaporan sendiri, tetapi sebagian memakai tujuan lebih neurobiologis serta aksi sikap, semacam penghitungan napas. Di sinilah nada acak bisa digunakan buat” bertanya” kepada partisipan bila mereka fokus pada napas( tekan tombol kiri) ataupun bila benak mereka mengembara( tekan tombol kanan).

Pengamat yang menekuni manfaat perawatan atensi wajib membandingkannya perawatan alternatif yang kredibel, apabila membolehkan. Pengembangan pendekatan mindfulness baru wajib dihindari hingga kita ketahui lebih banyak tentang yang telah kita miliki. Ilmuwan serta dokter wajib memakai metode yang ketat percobaan kontrol acak serta bekerja dengan periset dari luar tradisi mindfulness.

PercakapanDan terakhir, pengamat serta praktisi atensi wajib mengakui realitas dampak negatif sesekali. Sama semacam obat wajib melaporkan dampak samping potensial, jadi hendaknya perawatan atensi. Pengamat wajib secara sistematis memperhitungkan kemampuan dampak samping dikala menekuni perawatan mindfulness. Praktisi wajib waspada terhadap mereka serta tidak merekomendasikan perawatan atensi selaku pendekatan awal bila yang lebih nyaman dengan fakta efikasi yang lebih kokoh ada.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *